Halaman

Cahaya Pengetahuan Muslim

Rabu, 09 November 2011

Unsur Keterpaksaan Dalam Memulai Bisnis

Keterpaksaan adalah unsur yang akan membentuk mental anda menjadi mental yang terhebat. Seseorang menggapai impiannya dengan menggunakan mental keterpaksaan. Unsur keterpaksaan menimbulkan motivasi sangat besar. Dengan keterpaksaan seseorang berpikir keras untuk lebih sukses, dengan mengeset keadaan anda dalam keadaan terpaksa, bila menemukan masalah dalam bisnis ataupun hidup anda, segala sesuatu halangan dan tantangan akan dengan mudah di taklukan.

semisal saya sendiri, dulu ketika saya masuk kuliah di fakultas hukum jurusan pidana, dengan anggapan bahwa masuk fakultas hukum jurusan pidana akan jarang sekali menemui mata kuliah tentang berhitung atau hitungan bahkan mungkin tidak ada sama sekali tentang hitungan, karena hampir semua mata kuliahnya adalah hapalan. Akan tetapi semua itu berubah ketika saya diterima bekerja di salah satu perusahaan sebagai seorang akuntan, awalnya saya ingin menolak pekerjaan itu karena tidak masuk kriteria yang saya inginkan, selain itu saya berpikir akuntansi itu hitung-hitungannya pasti akan banyak apalagi hukum dan ekonomi khususnya akuntansi ibaratnya seperti sebuah medan magnet antara kutub utara dan selatan yang saling berlawanan satu sama lain, namun seiring dengan berjalannya waktu dan kebutuhan akan hidup pun semakin mendesak terpaksa pekerjaan itu saya ambil, dan setelah dijalani ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, justru dengan hitungan kita bisa belajar bisnis dan dengan akuntansi kita bisa belajar neraca rugi laba dengan akurat. Alhamdulillah setelah itu saya bisa menjadi seorang akuntan walaupun tidak ahli, dan itu semua berkat unsur keterpaksaan.

Keterpaksaan membuat anda lebih bersemangat untuk memiliki motivasi lebih kuat dalam menyelesaikan sesuatu. Begitu pula untuk menyelesaikan tujuan hidup Anda. Selalu buat keterpaksaan menjadi awal hidup Anda, walaupun sebenernya keadaan Anda biasa-biasa saja. Dengan keterpaksaan Anda tidak memiliki rasa malu untuk melakukan sesuatu yang belum anda kuasai.

Paksakan diri Anda untuk menggapai tujuan hidup Anda, paksakan pikiran Anda karena keterpaksaan, paksakan mental Anda. Paksakan Anda untuk sukses. Paksakan untuk hidup nikmat. Dan selalu paksakan Anda untuk sukses.



1 komentar:

  1. Q jg klo gi tpaksa bisa brbuat ssuatu yg sblm'y Q ga bisa jd bisa ^_^

    BalasHapus